OPERASI PASAR LPG 3 KG MENJELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2020

Sehubungan dengan menghadapi perayaan natal bagi umat kristiani dan pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Sanggau bekerjasama dengan Pertamina mengadakan Operasi Pasar untuk LPG 3 Kg di daerah Desa Bodok Kecamatan Parindu pada hari Selasa, 17 Desember 2019. Pada Operasi Pasar di Kecamatan Parindu tersebut, PT. Lumbung Panca Guna sebagai Agen Distributor / Sub Penyalur.

Operasi Pasar LPG 3 Kg yang kerap dilaksanakan di tiap – tiap Kecamatan itu adalah merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat akan gas LPG 3 Kg agar dapat terpenuhi. Hal ini juga merupakan bentuk dan wujud transparansi Pemerintah Daerah dalam perbaikan birokrasi dan peningkatan kapasitas pelayanan publik di bidang energi dan sumber daya mineral.

Menurut Kepala Seksi Pengusahaan Energi Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral pada Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sanggau Jani , ST bahwa Operasi serupa juga telah dilaksanakan di beberapa daerah Kecamatan lainnya seperti yang telah  diagendakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dan Pertamina. “Selasa 10 Desember 2019 di Kecamatan Jangkang dengan agen PT. Erlima Kalbar, Kamis 12 Desember 2019 di Kecamatan Noyan dengan agen PT. Sanggau Prima Lestari, Sabtu 14 Desember 2019 di Pasar Pujasera dalam kota dengan agen PT. Cahaya Putra Kalbar, dan Minggu 15 Desember 2019 di Gereja Paroki dengan agen PT. Dewi Biru Abadi” terangnya saat di konfirmasi. Jani juga menambahkan bahwa kuota LPG 3 Kg untuk wilayah Kabupaten Sanggau aman  sampai akhir tahun.

Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Sanggau, Ir. Zaenal juga memberi apresiasi terhadap kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau ini yang bersama Pertamina mengadakan Operasi Pasar LPG 3 Kg di beberapa daerah wilayah Kabupaten Sanggau dimaksud. “Semoga dapat membantu masyarakat kita yang merayakan Hari Natal 2019” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *