FORUM PERANGKAT DAERAH BIDANG PENANAMAN MODAL DAN PTSP TAHUN 2019

// DPMPTSP KAB. SANGGAU //

Mengacu surat undangan dari DPMPTSP Propinsi Kalbar tentang pelaksanaan FORUM PERANGKAT DAERAH BIDANG PENANAMAN MODAL DAN PTSP TAHUN 2019 dengan tema pembahasan “Peningkatan Pencapaian Realisasi Investasi Melalui Percepatan Kemudahan Berusaha” yang dilaksanakan di aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Propinsi Kalimantan Barat, Jl. Ahmad Sood no. 1, Pontianak pada hari senin, 4 Maret 2019.

Acara tersebut dibuka oleh Dr. Sy. Kamaruzaman, M.Si (Pj. Sekda Propinsi Kalbar), didampingi oleh Drs. Junaidi, MM, (Kepala DPMPTSP Propinsi Kalbar) dan Kepala BAPPEDA Propinsi Kalbar (diwakili), serta dihadiri oleh para Kepala DPMPTSP atau yg mewakili seluruh Daerah/Kota se-Kalbar. Sebagai narasumber tampak Bapak Wahyudi, SE, M.Si yang merupakan salah satu pakar Ekonomi dan Investasi daerah Kalbar dan juga merupakan akademisi sekaligus Dosen di Fakultas Ekonomi UNTAN, Pontianak.

Dalam kesempatan tersebut dipaparkan oleh narasumber tentang Urgensi Pengembangan Penanaman Modal dimana pengembangan penanaman modal tersebut membawa dampak ekonomi yang cukup luas antara kain mencakup pengembangan basis ekonomi, peningkatan output dan penciptaan nilai tambah, penciptaan lapangan kerja, serta peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. “Kebijakan pengembangan penanaman modal diarahkan untuk peningkatan iklim penanaman modal, peningkatan daya saing ekonomi, dan peningkatan realisasi penanaman modal” ujarnya.

Selanjutnya diharapkan dengan adanya visi misi pembangunan dalam RPJMD Kalbar Tahun 2019-2023 yang merupakan Sasaran dan Indikator Penanaman Modal Daerah, sehingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kalbar melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan tata kelola pemerintahan.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.